Nama Mantan Kabareskim Komjen (Pur) Anang Iskandar Disebut-sebut Bakal Running Pilwali Mojokerto

Nama Mantan Kabareskim Komjen (Pur) Anang Iskandar Disebut-sebut Bakal Running Pilwali Mojokerto

Beberapa nama mulai muncul akan running Pilwali Kota Mojokerto 27 November 2024-Foto : istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id – Setelah dua nama,Ika Puspitasari atau yang biasa disapa Ning Ita dan Junaedi Malik atau Gus Juned bakal maju dalam gelaran Pemilihan Wali Kota Mojokerto, kini muncul nama baru yang dikabarkan akan running dalam Pilwali Kota Mojokerto, yakni Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pur) Anang Iskandar.

Anang Iskandar yang asli arek Mojokerto ini dikabarkan akan maju sebagai bacalon (bakal calon) Wali Kota Mojokerto. Namun demikian belum dijelaskan dengan berpasangan dengan siapa Anang akan maju sebagai  bacalon Wali Kota Mojokerto.

Anang Iskandar, sebagai arek asli Mojokerto, lahir dan  menempuh pendidikannya sejak SD hingga SMA di Kota Mojokerto. Yakni di SDN Balongsari 6, SMP Negeri 2 Kota Mojokerto dan SMA Taruna Nusa Harapan (TNH) Kota Mojokerto.

Namun demikian, Rambo Garudo, politikus PDIP Kota Mojokerto yang juga merupakan putra kedua dari Anang Iskandar, hanya menjawab dengan tersenyum ketika dikonfirmasi mojokerto.disway.id.

‘’Kata siapa, info darimana,’’jawabnya pendek saat ditanya Senin (18/3/2024). Rambo yang sudah pasti mencatatkan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Mojokerto 2024-2029 tampak enggan memberikan penjelasan lebih detail.

Rambo lantas mengatakan kalau informasi yang beredar tersebut hanya hoaks. Pemilik rumah sakit Kamar Medika ini  malah mengatakan, ''Kenapa harus yang sepuh (tua) yang maju, kalau yang muda siap,''tuturnya sambil tersenyum. 

Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Mojokerto akan digelar serentak se Indonesia, yakni Pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota telah disahkan sejak 26 Januari 2024 lalu.

Jika mencermati dari jadwal di PKPU No 2 tahun 2024  tersebut, menurut Tri Widya, Divisi tehnis penyelenggaraan pemilu KPU Kota Mojokerto, saat ini tengah berada di tahapan pengumuman dan pendaftaran pemantau Pemilihan mulai 27 Februari sampai 16 November 2024.

‘’Sebenarnya calon perseorangan untuk pilwali sudah mulai persiapan, kita akan sosialisasikan tahapan tersebut, tapi terhalang anggaran Pemilihan (Pilkada yang masih proses di DIPA jadi belum bisa digunakan,’’terang Tri Widya, Senin (18/3/2024). (*)

 

Sumber:

b