HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ambulu Bersholawat Tak Sekedar Ibadah, Juga Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Ambulu Bersholawat Tak Sekedar Ibadah, Juga Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, dalam sholawat bersama di alun alun Kecamatan Ambulu-Indra G - Disway Mojokerto-

 

 

Jember, disway.mojokerto.id - Ambulu Bersholawat yang diadakan di alun-alun Kecamatan Ambulu, Senin, 6/5/24, tak hanya sejukkan jiwa. Namun juga berdampak pada ekonomi masyarakat. 

Hal itu disampaikan Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, saat menghadiri acara tersebut. ''Kegiatan ini sangat positif, sangat bermanfaat bagi masyarakat,'' katanya. 


Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, satu panggung bersama Opick dalam Ambulu Bersholawat di Alun Alun Kecamatan Ambulu-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Hendy menyebutkan, kegiatan seperti bersholawat dan berdzikir bersama-sama adalah bagian kegiatan umat Islam untuk terus mengumandangkan sholawat. ''Cinta terhadap sholawat serta berdoa bersama-sama,'' tambahnya.

BACA JUGA:Bupati Jember Berangkatkan Jalan Santai HPN, Sekaligus Kampanye Gempur Rokok Ilegal

Kegiataan yang bersifat massal seperti Bersholawat dan Berdzikir yang digelar di Ambulu, lanjut bupati, banyak memberi manfaat. Tidak hanya dalam urusan keagamaan, tapi perekonomian masyarakat. 

''Perekonomian di Kabupaten Jember sangat terdampak dan bisa berdampak sekali dengan kegiatan seperti ini," jelasnya.

BACA JUGA:Batik Fashion Fair 2023 Fasilitasi Pelaku UMKM Jatim Promosikan Produk Unggulan

Karena itu Pemkab Jember sangat mengapresiasi semua pihak yang sudah membuat kegiatan Sholawat Bersama. ''Kami berharap para jamaah sholawat terus solid dalam syiar agama Islam dan menyebar kebaikan,'' harapnya. 

Sholawat bersama di Alum-Alum Kecamatan Ambulu memang menghadirkan Opick. Sosok asli Ambulu yang saat ini menjadi salah satu artis populer di Ibukora Negara, Jakarta, itu seolah mengobati kerinduan warga Jember. 

Opick yang dikenal dengan lagu-lagu religinya itu bisa meghidupkan sholawat bersama. Sehingga Ambulu Bersholawat terasa istimewa. (*)

Sumber:

b