Buruh Tebang Tebu Temukan Kerangka Manusia di Puri Mojokerto

Buruh Tebang Tebu Temukan Kerangka Manusia di Puri Mojokerto

PMI Kabupaten Mojokerto, relawan dan kepolisian saat mengevakuasi temuan mayat di ladang tebu. -Dok Polsek Puri-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sesosok mayat pria ditemukan pekerja buruh tebang tebu di area persawahan Dusun Soogo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Puri, AKP Sugeng Harimarhanto menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga Dinoyo bernama, Subur, saat menebang tebu di sawah. Saat sedang bekerja, mereka tak sengaja menemukan kerangka mayat tersebut.

Baca Juga: Mayat Tersangkut Bambu di Sungai Gembolo Pungging Mojokerto Teridentifikasi

"Saksi tidak sengaja melihat tulang belulang korban ketika sedang bekerja. Keberadaan mayat ini kemudian dilaporkan kepada polisi," ujarnya.

Setelah menemukan tulang belulang, ia meminta pertolongan warga untuk melapor ke polisi. Petugas Unit Reskrim Polsek Puri bersama Tim Inafis langsung melakukan olah TKP.

Di lokasi, petugas mendapat beberapa barang bukti. Di antaranya ehelai kaos warna biru, karung warna putih dan karet gelang di tangan kiri korban. "Dari pemeriksaan sementara ini tidak ditemukan indikasi kekerasan," sebutnya.

Baca Juga: Pembunuhan: Siswi SMP Ditemukan Dalam Karung, Terungkap Jenazahnya Diperkosa

Penemuan ini mengarah pada sosok orang hilang yang sebelumnya dilaporkan ke Polsek Puri. Korban, bernama Kadis (82) dan beralamat di Dusun Jetak, Desa Balongmojo, telah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Februari lalu. "Keluarga melaporkan orang hilang ke Polsek Puri pada 4 Maret lalu," katanya.

Menurutnya, sejumlah ciri seperti tinggi badan 160 cm pakaian yang dikenakan terakhir kali oleh Kadis cocok dengan mayat nahas tersebut. Sehingga, kerangka mayat korban diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan."Terakhir kondisi korban sudah mengalami penurunan ingatan atau pikun," pungkasnya. (*)

Sumber:

b