Tak Kunjung Kembali, Buruh Tebang Tebu di Mojokerto ditemukan Meninggal Dunia

Tak Kunjung Kembali, Buruh Tebang Tebu di Mojokerto ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi dilakukan petugas kepolisian dibantu warga dan relawan.-Dok. Polsek Ngoro-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dayat (51) seorang buruh tebang tebu ditemukan meninggal dunia di persawahan Dusun/Desa Lolawang, Ngoro, Mojokerto, Sabtu (18/5/2024).

Warga Dusun Kaburan, Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo ini ditemukan rekan-rekannya setelah tak kunjung kembali ke kontrakan usai bekerja. 

"Korban ditemukan sekitar pukul 19.15 WIB di area persawahan kurang lebih 500 meter dari lokasi tebangan tebu dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kapolsek Ngoro, Kompol Heru Purwandi, Minggu (19/5/2024).

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB, korban bersama rekan-rekannya menebang tebu di persawahan Dusun/Desa Lolawang. 

Baca Juga: Buruh Tebang Tebu Temukan Kerangka Manusia di Puri Mojokerto

"Sekitar pukul 16.00 WIB, rekan-rekannya selesai menebang tebu kembalikontrakan. Namun saat itu korban berjalan ke arah timur sendirian dan ditunggu di kontrakan tak kunjung kembali," ujarnya.

Karena korban tidak kunjung kembali, sekitar pukul 17.00 WIB, rekan-rekan korban mencari keberadaan korban. Sekira pukul 19.15 WIB, korban diketemukan 500 meter dari lokasi tebangan tebu dalam keadaan meninggal dunia. Rekan-rekan korban kemudian menghubungi warga yang lainnya untuk diteruskan ke perangkat desa.

Baca juga:Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk Kontainer di Mojokerto

"Kami mendapatkan informasi tersebut langsung ke lokasi penemuan korban yang sudah tak bernyawa. Kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara Watukosek, Porong untuk dilakukan visum. Pihak keluarga yang datang setelah mendapatkan informasi dan keterangan saksi, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi," tambahnya.

Dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meningga dunia murni karena sakit yang dideritanya sehingga setelah pihak keluarga membuat pernyataan, jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat asalnya di Probolinggo. (*)

Sumber:

b