HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Ruko di Mojokerto Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Ruko di Mojokerto Terbakar

Akibat korsleting listrik ruko di Mojokerto terbakar. -(Foto : Fio Atmaja)-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebuah Rumah toko (Ruko) bernama Nuansa Moslem Gallery milik Sunarko, berlokasi di Jalan Teratai No. 1, Desa Mengelo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto mengalami kebakaran, sekitar pukul 12.20 WIB, pada Selasa (3/10/2023).

Komandan Regu Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan, kebakaran ini membakar sebuah genset di dalam ruko dan kemungkinan disebabkan korsleting listrik.

"Salah satu kendala dihadapi petugas yakni asap yang tebal membuat sulit untuk menjangkau genset berada di dalam ruko," ucapnya.

Sukamto menambahkan, satu unit PMK Kabupaten Mojokerto diterjunkan dalam peristiwa tersebut. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, mereka berhasil memadamkan api.

Sekitar pukul 12.53 WIB, petugas pemadam berhasil memadamkan seluruh api. Beruntung semua barang-barang dalam ruko tersebut selamat dari kobaran api. "Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya.

Luas area terkena dampak kebakaran ini sekitar 4 x 5 meter persegi. Saat ini, tafsiran kerugian materiil akibat kebakaran masih belum dapat dihitung.

Sumber:

b