HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Hari Keluarga Internasional, Pj Ketua TP-PKK Kota Mojokerto Ajak Perkuat Keluarga

Hari Keluarga Internasional,  Pj Ketua TP-PKK Kota Mojokerto Ajak Perkuat Keluarga

Peran TP-PKK sangat penting dalam membentuk Keluarga Berkualitas. Nia Wayanti bersama TP-PKK Kota Mojokerto aktif bentuk keluarga berkualitas-Dinas Kominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokertoo-

 

 

Solo, mojokerto.disway.id - Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro mengajak masyarakat merefleksikan peran keluarga dalam pembangunan bangsa. Ajakan itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Internasional. 

BACA JUGA:Pemkot Mojokerto Ajak Semua Elemen Masyarakat Perangi Cukai Ilegal

Nia Wayanti mengatakan, keluarga menjadi pondasi terpenting dalam pembentukan karakter manusia. ''Ini juga menjadi titik awal penentu terwujudnya Indonesia Emas 2045. Sehingga penting untuk membentuk keluarga berkualitas,'' katanya, di sela-sela acara puncak HUT Dekranasda ke 44 di Solo, Rabu, 15/5/24.

BACA JUGA:Jelang Waisak, Patung Buddha Tidur Terbesar di Indonesia Dimandikan

Disebutkan, keberadaan keluarga berkualitas ditentukan oleh sosok ayah dan ibu. ''Orang tua menjadi sosok pertama yang memegang kendali dalam tumbuh kembang dan menanamkan nilai-nilai karakter pada anak,'' tuturnya. 


Pj Ketua TP-PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro menekankan pentingnya peran orang tua membangun dan membentuk karakter kaluarga. Nia Wayanti pun tak segan mengajak dan memberi contoh berbagai kegiatan yang bisa dilakukan orang tua.-Dinas Kominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

Nia juga menegaskan, sejatinya tanggungjawab besar membentuk dan menanamkan karakter pada anak ada di pundak kita sebagai orang tua. ''Namun sayangnya, belakangan tidak sedikit yang mulai lengah,'' tuturnya.

Dia berharap peringatan Hari Keluarga Internasional bisa menjadi momentum bagi orang tua. ''Semoga kita, para ayah dan ibu, sebagai orang tua kembali menguatkan peran itu,'' tandasnya. 

BACA JUGA:Kejari Kota Mojokerto Musnahkan Barang Bukti 71 Kasus, Ada 3 Jenis Narkotika

Karena itu, ibu dua putra dan satu putri itu, makin gencar membangun kesadaran melalui gerakan TP-PKK Kota Mojokerto. Apalagi TP-PKK mempunyao 10 program pokok PKK yang memang ditujukan untuk keluarga. 

Melalui pengurus dan kader-kader TP-PKK, pihaknya selalu menekankan bahwa keluarga menjadi garda terdepan. Terutama dalam mengatasi berbagai persoalan di masyarakat. 

"Seperti dalam hal pendidikan karakter, parenting, pencegahan stunting, pelestarian lingkungan, dan masih banyak lagi,'' jelasnya.

Sumber:

b