Go To School Bike To School, Mas Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Pelajar Budayakan Bersepeda

Go To School Bike To School, Mas Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Pelajar Budayakan Bersepeda

Bersepeda ke sekolah membuat badan bugar, sehat dan membantu pemerintah Net Zero Emissions, Mas Pj Wali Kota kampanye bersepeda ke sekolah-Diskominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Pj Wali Kota, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si, mengajak pelajar membudayakan bersepeda. Go to school bike to school, berangkat ke sekolah dengan bersepeda.

Hal itu karena bersepeda ke sekolah sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran. ''Dengan bersepeda, lingkungan menjadi bersih polusi dan sehat,'' katanya saat kampanye Bike to School di SMP Negeri 2, Mojokerto, Jumat, 17/5/24.

BACA JUGA:Sensitif, Koordinatif, Produktif

Selain itu, dengan bersepeda ke sekolah, akan membuat badan sehat dan bugar. ''Ini adalah bagian kita mengkampanyekan bagaimana adik-adik semangat untuk berolahraga, kita ingin generasi kedepan sehat dan bugar,'' tambahnya.

BACA JUGA:5 Partai Non Parlemen Merapat ke Ning Ita

Menurut Mas Pj, dengan bersepeda bisa mengurangi emisi karbon. Sekaligus mendukung upaya Pemerintah Net Zero Emissions 2060. 


Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si kampanye bersepeda ke sekolah di SMP Negeri 2 Kota Mojokerto. Mengajak pelajar pergi sekolah bersepeda-Diskominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

"Dengan bersepeda bisa mengurangi kendaraan bermesin di jalan-jalan. Ketika itu berkurang maka akan mengurangi tingkat kepadatan lalulintas serta polusi,'' jelasnya.


Bersama komunitas Bike To Work, Mas Pj Wali Kota Mojokerto ajak para pelajar berangkat ke sekolah bersepeda-Mas Pj Wali Kota for Disway Mojokerto-

Apalagi dengam sistem zonasi sekolah, maka tidak ada lagi sekolah yang jauh dari rumah siswa. Sistem zonasi bisa mempermudah siswa membudayakan bersepeda ke sekolah.

''Dengan sistem zonasi tidak ada siswa yang rumahnya jauh, maka biasakanlah untuk naik sepeda ke sekolah,'' ujarnya.

Dalam kampanye Bike To School yang juga menggandeng Komunitas Bike To Work itu Mas Pj berpesan agar tidak ada lagi perundungan dan persekusi di lingkungan sekolah. (*)

Sumber:

b