Sensitif, Koordinatif, Produktif

Sensitif, Koordinatif, Produktif

Kerjasama pengelolaan sampah dengan Rekosistem yang didukung perusahaan Jepang di Indonesia. Upaya jalan keluar menangani sampah di Kota Mojokerto. Konsul Jepang di Surabaya memyambut baik kerjasama itu-Andung - Disway Mojokerto-

 

 

BANYAK yang bisa dilakukan ketika memantau berbagai kegiatan, termasuk aktivitas di masyarakat. Mulai dari jenis, model, sampai bentuk kegiatannya. 

Termasuk dampak dari kegiatan masyarakat, juga bisa diidentifikasi. Apakah bisa ditindaklanjuti, bagaimana tindaklanjutnya, dan apa sasaran atau tujuan selanjutnya. 

BACA JUGA:Neo Bhaksos MAK, Aktif, Dinamis, Inovatif, Solutif

Banyak potensi kegiatan masyarakat yang bisa ditindaklanjuti, dikembangkan, bahkan lebih dioptimalkan. Tapi semua itu tergantung dari sudut mana kita memandang, bagaimana cara kita memandang.

BACA JUGA:Teguhkan Komitmen, Tanamkan Semangat Pengabdian, Sinergi Warga dan Pemerintah

Dengan memotivasi masyarakat, kegiatan yang awalnya hanya merupakan hobi atau pengisi waktu, bisa menjadi kebanggaan. Kepekaan melakukan identifikasi kegiatan masyarakat yang bisa dikembangkan bisa memberikan hasil yang membanggakan.

Seperti hobi atau kegemaran membuat video blog atau vlog. Sensitivitas melakukan deteksi dan identifikasi kegiatan masyarakat, kemudian menindaklanjuti, mewadahi, mengakomodir kegiatan tersebut, bisa memberikan hasil yang membanggakan. 


TP PKK Kota Mojokerto mengantar Kota Mojokerto menyabet 4 juara lomba vlog tingkat nasional-Diskominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

Alhamdulillah, Kota Mojokerto bisa menyabet 4 juara vlog TP PKK Pusat. Terima kasih kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Mojokerto.

Tanpa kepekaan mengidentifikasi kegiatan di masyarakat kemudian mengkoordinasikan dengan berbagai pihak, saya yakin hasilnya tidak sebaik yang sudah kita raih. Begitu juga yang lainnya.

Soma Nite Run. Juga hasil dari identifikasi dan kepekaan memantau apa yang ada di masyarakat. Mojokerto identik dengan peninggalan sejarah dan budaya. 

Masyarakat Mojokerto yang suka olahraga, ramah dan responsif, menjadi pendukung kegiatan itu. Dengan menggabung potensi yang ada, Soma Nite Run bisa menjadi aset kegiatan. 

Sumber:

b