Patroli Cipkon Harkamtibmas, Polres Mojokerto Kota Amankan 7 Pemuda

Patroli Cipkon Harkamtibmas, Polres Mojokerto Kota Amankan 7 Pemuda

Polresta Mojokerto saat menggelar patroli cipkon harkamtibmas, Sabtu (1/6) kemarin. -(Foto : dok. Humas Polres Mojokerto Kota).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Polres Mojokerto Kota berhasil mengamankan tujuh pemuda yang memakai atribut beladiri di luar ketentuan saat Patroli Cipkon Harkamtibmas, Sabtu (1/6) kemarin malam. 

Patroli ini difokuskan pada daerah rawan tindak kriminal dan tawuran di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

Patroli dengan sasaran balap liar, penindakan minuman keras, dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan bermotor dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Anang Leo Afera, yang diwakili Kanit Turjawali Ipda Iswahyuda. 


Patroli ini melibatkan 17 anggota Satsamapta serta kolaborasi dari organisasi perguruan beladiri.-(Foto : dok. Humas Polres Mojokerto Kota).-

Patroli ini melibatkan 17 anggota Satsamapta serta kolaborasi dari organisasi perguruan beladiri.

Kasi Humas Ipda Agung Suprihandono menjelaskan, organisasi perguruan beladiri diajak dalam patroli sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam memelihara situasi di Kota Mojokerto. 

BACA JUGA:Polres Mojokerto Kota Tangkap Dua Residivis Jambret iPhone, Salah Satu Baru Bebas dari Lapas

"Tadi malam kami patroli dengan gabungan dari Satgas IKSPI, Korlap PSHW, dan Pamter PSHT, dengan tujuan menindak yang mengenakan atribut beladiri di luar ketentuan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Disway Mojokerto, Minggu (2/6/2024).

Patroli ini dilaksanakan di sekitar Jalan Majapahit, Jalan Empunala, Jalan Benteng Pancasila, hingga sekitar Lapangan Ketidur. 


Patroli dilaksanakan di sekitar Jalan Majapahit, Jalan Empunala, Jalan Benteng Pancasila, hingga sekitar Lapangan Ketidur Kota Mojokerto-(Foto : dok. Humas Polres Mojokerto Kota).-

Selama patroli, ditemukan beberapa pemuda dari berbagai perguruan beladiri yang menggunakan atribut di luar ketentuan.

BACA JUGA:Terlibat Penipuan dan Penggelapan, Kades asal Jombang Ditangkap Polisi di Mojokerto

BACA JUGA:Razia Cipta Kondisi, Polresta Mojokerto Temukan 33 Pelanggaran Lalulintas

Akibatnya, tujuh pemuda dari beberapa organisasi beladiri diamankan di Makopolres Mojokerto Kota. Selain itu, polisi juga mengamankan tujuh kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan bermotor.

Sumber:

b