Pj Gubernur Jawa Timur Berharap Pers Kawal Seluruh Tahapan Pilkada Serentak

Pj Gubernur Jawa Timur Berharap Pers Kawal Seluruh Tahapan Pilkada Serentak

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, menyerahkan cindera mata kepada Ketua Dewan Pers ninik Rahayu dalam FGD HPN di Jember-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Jember, Mojokerto.disway.id – Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, berharap pers kawal seluruh tahapan pilkada serentak di Jawa Timur. Hal itu disampaikan dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di RM New Sari Utama, Minggu, 28/4/24.

‘’Tantangan ke depan, kita teruskan berikutnya pada pilkada serentak. Hari Pers Nasional ini benar-benar dimaknai tidak hanya sekedar seremoni, namun juga dimaknai bahwa Pers ikut serta dalam proses membangun dan mengawal jalannya demokrasi di Jawa Timur,’’ katanya.


FGD dalam rangka peringatan HPN di Jember, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, bersama Ketua Dewan pers, Ninik Rahayu, dan Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Permintaan yang nyaris tidak berbeda juga disampaikan Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU,ASEAN Eng. Bupati berharap melalui kegiatan OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian), insan pers di Jember semakin professional. ‘’Juga bisa mengawal menjelang pilkada serentak,’’ sahutnya.

BACA JUGA:Bupati Jember Berangkatkan Jalan Santai HPN, Sekaligus Kampanye Gempur Rokok Ilegal

Bupati juga meminta pers di Jember terbuka dan menginformasikan pilkada di Jember. ‘’Silahkan sampaikan kondisi yang ada di Kabupaten Jember, dan apa yang dihasilkan, serta apa yang kurang,’’ harapnya.

Di lain sisi, rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur Tahun 2024, yang dipusatkan di Jember, dimulai dari Focus Group Discussion pada tanggal 22 April lalu. Kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian yang diikuti 100 anggota PWI se-Jawa Timur, dilanjutkan City Tour keliling potensi wisata di Jember pada Sabtu (27/4).


Para undangan dan peserta FGD dalam rangka peringatan HPN dan acara puncak di RM New Sari Utama, Minggu, 28/4/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Keesokan harinya atau hari Jumat, tanggal 28 April, kegiatan dilanjutkan dengan Jalan Santai bersama media dan masyarakat Jember. Sedang puncak peringatan HPN Jawa Timur tahun 2024 dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2024, di Hall New Sari Utama.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada segenap insan pers. Sangatlah luar biasa peran PWI di dunia pers di Jawa Timur,” ucap Adhy Karyono selaku Pj. Gubernur, yang mengaku terpukau dengan seluruh rangkaian HPN Jawa Timur Tahun 2024.

Peran yang dijalankan para pekerja media ini, selain bisa dilihat dari soliditas insan pers yang ditunjukkan saat pesta demokrasi di Jatim. Selain itu, sikap netralitasnya melalui sajian pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat. Secara objektif media menyampaikan pemberitaan seputar pelaksanaan pesta demokrasi pemilu disajikan dengan tetap mengedepankan kepentingan kondusifitas. (*)

Sumber:

b