Diskominfo Kota Mojokerto Gandeng KIM Gelar Pelatihan Video Editing

Diskominfo Kota Mojokerto Gandeng KIM Gelar Pelatihan Video Editing

Peserta pelatihan video editing berfoto bersama tim Diskominfo Kota Mojokerto dan Lurah Kauman Bagyo Utomo-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menggandeng Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk bisa mempromosikan potensi lokal yang ada di kelurahan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar pelatihan video editing bagi KIM Rajawali Kelurahan Kauman, Kota Mojokerto. 

Lurah Kauman, Bagiyo Utomo menyampaikan pelatihan ini diharapkan memberikan skill pada generasi muda, terutama dalam bidang informasi dan teknologi.


Lurah Kauman, Bagyo Utomo bersama tim dari Diskominfo Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

“Kami berterima kasih kepada tim Telecenter Diskominfo yang telah memberikan pelatihan secara gratis bagi masyarakat utamanya anggota KIM. Terlebih lagi saat ini tim pelatih datang langsung ke Lokasi,” sambung Bagio Rabu, (5/6)

BACA JUGA:''Ngobrol Pemuda Inovatif'' (Ngopi) Diharapkan Jadi Wadah Kembangkan Diri

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Mojokerto Diringkus Polisi Karena Edarkan Pil Koplo

Melalui KIM, Bagio berharap agar KIM Rajawali Kelurahan Kauman ini mampu mengangkat potensi yang ada di wilayah Kelurahan Kauman. Hal-hal yang sangat sederhana tetapi jika dikemas dengan informasi yang baik dan penuh dengan sentuhan-sentuan kreativitas bisa menarik perhatian.

Lebih lanjut Bagio menambahkan Kelurahan Kauman akan kembali membangkitkan kampung markisah. Ia berharap agar KIM Rajawali ikut ambil bagian dalam mempromosikan kampung markisah ini. Dengan pelatihan ini sebagai modal untuk membuat konten-konten kreatif dan edukatif.

BACA JUGA:Nama Proklamator Ir Soekarno Dijadikan Nama Ruas Jalan di Kota Mojokerto

BACA JUGA:Pengedar Sabu di Mojokerto Ditangkap, 403,64 gram Sabu Diamankan

Ia juga berharap agar ke depan Pemkot Mojokerto dapat memberikan dukungan sarana dan prasarana bagi anggota KIM agar dapat berkembang dan mandiri sebagai agen perubahan. Sebagai informasi, pelatihan dengan materi video editing ini diikuti sebanyak 17 orang, di ruang pertemuan Kelurahan Kauman. (*)

Sumber:

b