''Ngobrol Pemuda Inovatif'' (Ngopi) Diharapkan Jadi Wadah Kembangkan Diri

''Ngobrol Pemuda Inovatif'' (Ngopi) Diharapkan Jadi Wadah Kembangkan  Diri

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar diskusi interaktif bareng karang taruna se-Kecamatan Ngoro yang dikemas dalam acara Ngobrol Pemuda Inovatif (Ngopi). -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar diskusi interaktif bareng karang taruna se-Kecamatan Ngoro yang dikemas dalam acara Ngobrol Pemuda Inovatif (Ngopi). Lewat kegiatan itu, Bupati Ikfina berharap bisa dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan diri anak muda.

"Prinsipnya bagaimanapun karang taruna ini organisasi yang resmi.Negara membuat organisasi ini sebagai wadah bagi para pemuda, berdasarkan kewilayahan dengan background apapun. Kalau anda di desa tertentu maka di situlah anda masuk dalam wadah karang taruna sesuai dengan wilayahnya," ujarnya, seusai tanya jawab dan berdiskusi dengan karang taruna se-Kecamatan Ngoro,  Rabu (5/6) malam, di Pendapa Kecamatan Ngoro.

BACA JUGA:Peningkatan Suhu Air Sungai Brantas Picu Kepunahan Plankton dan Ikan

Agenda Ngopi bareng Bupati Mojokerto ini akan terus digeber. Ikfina akan berkeliling ke 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto untuk menampung langsung aspirasi karang taruna untuk memetakan dan menyusun tindak lanjutnya. 

BACA JUGA:Nama Proklamator Ir Soekarno Dijadikan Nama Ruas Jalan di Kota Mojokerto

BACA JUGA:Jember Bershodaqoh Bagikan Pupuk Organik Si Jempol Gratis untuk Petani Jember

Selain menyerap aspirasi pemuda karang taruna di bumi Majapahit, diskusi interaktif melalui Ngopi bareng Bupati ini merupakan bentuk dorongan pemerintah kepada karang taruna untuk bersinergi membangun kemajuan daerah. Tak sekadar itu, ia juga mendorong pemuda karang taruna memiliki kemampuan problem solving atas beragam persoalan di masyarakat

"Harapannya pemuda karang taruna dapat berperan untuk pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh pemuda itu sendiri atau masyarakat sekitarnya. Dan itu, dapat difasilitasi oleh pemerintah. Makanya karang taruna mesti eksis karena inilah wadah pemuda untuk bisa meningkatkan kapasitas dan peran dirinya," ungkapnya. (*)

 

Sumber:

b