Pertama Kalinya, Peringatan HUT Kota Mojokerto Digelar Menggunakan Bahasa Jawa

Pertama Kalinya, Peringatan HUT Kota Mojokerto Digelar Menggunakan Bahasa Jawa

PJ Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro menyampaikan sambutan dalam bahasa Jawa saat peringatan HUT Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Sebelum upacara berakhir, juga dilakukan penganugerahan tanda kehormatan “Lencana Hasta Brata Surya Majapahit” Kategori Emas oleh Pj Wali kota. Penghargaan ini diberikan Pemkot Mojokerto kepada sejumlah sosok yang dinilai telah berjasa membangun Kota Mojokerto dalam berbagai bidang.

BACA JUGA:Maju Pilwali Mojokerto 2024, Ning Ita Peroleh Surat Rekomedasi PAN

Sejumlah penerima penghargaan perdana ini antara lain Danrem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Inf. Heri Rustandi, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Iqbal Orihanta Yudha, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, Kejari Kota Mojokerto Bobby Ruswin,  Ketua PN Mojokerto Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, dan Wali kota Mojokerto periode 2018-2023 Ika Puspitasari.

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Eksistensi Seni Macapat di Kota Mojokerto

Rangkaian Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto masih akan berlanjut. Besok (21/6) akan berlangsung Pesta Rakyat yang dimeriahkan oleh Guyon Waton, Mr. Jono & Joni, dan pembagian 10.600 kupon makan gratis di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan Kota Mojokerto. Serta Sholawat bersama Habib Syech pada 24 Juni di lokasi yang sama.

“Melalui serangkaian event Hari Jadi Kota Mojokerto diharapkan bisa menjadi momentum untuk saling berbagi kebahagiaan untuk segenap masyarakat Kota Mojokerto serta menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat,” pungkas sosok yang akrab disapa Mas Pj ini. (*)

 

Sumber:

b