HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Peringati HUT Koperasi Ke-77, Pemkab Mojokerto Bersama Dekopinda Gelar Jambore Koperasi

Peringati HUT Koperasi Ke-77, Pemkab Mojokerto Bersama Dekopinda Gelar Jambore Koperasi

Pemkab bersama Dekopinda Kabupaten Mojokerto menggelar jambore Koperasi -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Memperingati HUT Koperasi ke-77, Pemkab Mojokerto bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto menggelar Jambore Koperasi Generasi Muda Tingkat Siswa SMK Swasta Se-Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dibuka  Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Jumat, (5/7) malam.

Pembukaan Jambore Koperasi itu ditandai dengan penyalaan api unggun di halaman gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutannya, mengapresiasi terlaksananya tahun kedua Jambore Koperasi ini. Ia juga mengatakan, koperasi ini adalah warisan yang sangat luar biasa dari pendiri bangsa dalam rangka menguatkan ekonomi di negara Indonesia.


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Jambore Koperasi -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Maka, bagaimanapun kita harus melestarikan warisan itu. Karena sampai saat ini koperasi sebagai induk perekonomian di Indonesia, dan di dalam Koperasi ini terdapat nilai gotong royong supaya punya modal, kemudian berusaha, punya usaha bareng-bareng, yang hasilnya  dibagi bareng-bareng," ujarnya.

Ikfina sangat bahagia Dekopinda bisa memperingati hari Koperasi dengan melibatkan anak-anak SMK Swasta se-Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, anak-anak tersebut nantinya adalah calon penggerak ekonomi masa depan.

"Semuanya ini adalah calon penggerak ekonomi masa depan sesudah kita semuanya. Nah nanti anak-anak semua ini yang akan menggantikan kita," ungkapnya.


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalakan api unggun sebagai tanda dibukanya jambore Koperasi-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mendorong peserta didik untuk memahami dan menjiwai pentingnya koperasi. Menurutnya, koperasi menjadi bagian organisasi yang memberikan kekuatan untuk ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan, Guru Melek Digital Kunci Transformasi Pendidikan

’’Seluruh siswa diharapkan bisa menjiwai dan cinta dengan koperasi. Karena koperasi prinsipnya kebangkitan ekonomi bersama, untuk kepentingan bersama dan untuk kesejahteraan bersama,’’ tandasnya.

BACA JUGA:Api Sisa Penggorengan Belum Padam, Tempat Penggorengan Krupuk di Bangsal Mojokerto Terbakar

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap kegiatan Jambore ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperbanyak pengalaman.

BACA JUGA:Kenaikan Harga Bawang Merah Penyumbang Inflasi Tertinggi di Mojokerto pada Juni 2024

Sumber:

b