HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bina Atlit Sejak Usia Muda, Desa Dinoyo Dirikan SSB Dinoyo Putra

Bina Atlit Sejak Usia Muda, Desa Dinoyo Dirikan SSB Dinoyo Putra

Sebagian siswa SSB Dinoyo Putra, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, foto bersama kades dan pelatih usai pengarahan Kades Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Anang Wahyudi, di Lapangan Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo-Andung - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Pembinaan atlet olahraga dilakukan sejak usia muda. Hal itu juga dilakukan di Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Kali ini pembinaan atlit muda dilakukan di cabang olahraga sepakbola. Pembukaan latihan perdana Sekolah Sepak Bola (SSB) Dinoyo Putra, dilakukan langsung oleh Kepala Desa Dinoyo, Anang Wahyudi, di lapangan sepakbola Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kamis, 1/8/24, sore.

Kepala Desa Dinoyo, Anang Wahyudi, mengatakan, Sekolah Sepak Bola Dinoyo Putra selain membina atlit sejak usia dini, juga untuk membentuk mental anak-anak. ''Anak-anak juga dibiasakan hidup sehat dengan melatih fisik, dan pembinaan mental dalam olahraga,'' katanya.

BACA JUGA:Tidak Ada Pelanggaran, Mutasi dan Pelantikan Pejabat Pemkot Telah Mendapatkan Izin Mendagri

Pembinaan dan latihan fisik siswa SSB Dinoyo Putra, pihaknya melibatkan potensi yang ada di masyarakat Desa Dinoyo. Mulai membina fisik, melatih sepakbola sampai pembinaan mentalnya.


Latihan perdana SSB Dinoyo Putra usai pembukaan dan pengarahan oleh Kades Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Anang Wahyudi, di Lapangan Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo-Andung - Disway Mojokerto-

Pembinaan fisik anak-anak dilakukan oleh anggota TNI AL yang warga Desa Dinoyo. ''Kebetulan ada dua anggota TNI AL warga Dinoyo yang berkenan berpartisipasi aktif melatih fisik anak-anak, jadi pembinaan fisik anak-anak bisa dilakukan warga, sudah dikenal anak-anak, dan latihannya dengan pola tersendiri,'' tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Bupati Ikfina Lantik 2 Kepala Dinas

Sedangkan pelatihnya juga dari warga Dinoyo yang sarjana olahraga. Sehingga pembinaannya juga ada program dan kurikulum tentang olahraga dan sepakbola. Pada latihan perdana SSB Dinoyo tercatat ada 22 anak. ''Alhamdulillah pada pembukaan ini sudah banyak yang mau ikut dan semangat mengikuti pembinaan SSB Dinoyo Putra,'' tuturnya.


Kades Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Anang Wahyudi, usai pembukaan berdirinya SSB Dinoyo Putra di Lapangan Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo-Andung - Disway Mojokerto-

Pada awal latihan, anak-anak SSB Dinoyo Putra juga ditekankan menjalan pola makan dan pola hidup sehat. ''Juga disiplin latihan. Anak-anak yang serius, kalau daftar dan sudah mempunyai sepatu bola, langsung kami beri kaos tim,'' papar Anang.

Harapannya, ke depan olahraga, terutama sepakbola, di Desa Dinoyo bisa lebih baik pembinaannya. ''Dengan pembinaan dari usia dini akan bisa dilihat kemampuan atau bakat anak-anak,'' pungkasnya. (*)

Sumber:

b