HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bacok Pemotor, Lima Gangster Mojokerto Serikat Diringkus

Bacok Pemotor, Lima Gangster Mojokerto Serikat Diringkus

Lima gangster Mojokerto Serikat digiring polisi, Kamis (2/11/2023)-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Lima orang gangster dengan nama Mojokerto Serikat berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ngoro bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres Mojokerto pada  Rabu (1/11/ 2023).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Imam Mujali mengatakan bahwa lima gangster ini ditangkap sekitar pukul 11.00 WIB. Penangkapan itu diawali dengan penyelidikan atas kejadian pengeroyokan yang diduga dilakukan kelompok gangster. Tempat kejadian perkara di perempatan Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, 14 Oktober 2023.


Polisi menunjukkan barang senjata tajam yang disita dari lima gangster-Fio Atmaja-

"Dalam penangkapan, ditemukan satu buah pedang yang diakui oleh tersangka DA yang digunakan membacok korban CP," ucap Imam di Mapolres Mojokerto, Kamis (2/11/2023).

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lain yang terlibat dalam insiden ini. Para pelaku mengaku sebagai anggota kelompok geng yang dikenal sebagai Mojokerto Serikat.

"Kelompok ini sering berkeliling di wilayah Kecamatan Mojosari, Kecamatan Pungging, dan Kecamatan Ngoro. Diduga mereka tidak menutup kemungkinan menantang kelompok geng lainnya. Apabila menemukan sasaran, mereka langsung melakukan aksi kekerasan, seperti pembacokan terhadap korban," terangnya.

Dalam pengungkapan ini, polisi berhasil menangkap lima tersangka, yaitu DA (18), ADA (19), MSA (19) dari Kecamatan Pungging Mojokerto, serta DRAP (19) dan ADR (19) dari Kutorejo. Sedangkan korban meliputi CPP (25) dari Ngoro, MGP (17) asal Pandaan, dan DA (17) asal Ngoro, Mojokerto.

Sebelumnya kejadian kejahatan jalanan ini terjadi pada Sabtu, 14 Oktober 2023, pukul 01.00 WIB di perempatan Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. 

"Awal mula kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernopol S 2126 NBL berboncengan 3 melaju dari arah barat menuju timur. Sesampainya di Jalan Raya Ngoro Mojosari tepatnya di depan warung Nasi Padang Dusun Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto berpapasan dengan para pelaku yang mengendarai 4 unit sepeda motor melaju dari arah timur ke barat," bebernya.

Saat kejadian pelaku berteriak dan mengacungkan senjata tajam pedang menyuruh korban berhenti. Selanjutnya berputar balik mengejar korban. 


Lima gangster Mojokerto Sarikat dirilis di Mapolres Mojokerto-Fio Atmaja-

"Karena takut korban melarikan diri ke arah selatan Masjid LDII Dusun Jajar, Desa Jasem, menuju Sedati. Sesampainya di TKP sebelah utara jalan perempatan Sedati, tiga orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih berhasil mendekati korban sambil membacokkan pedang ke korban," ungkapnya.

Menurut  Imam, karena merasa takut korban MGP yang duduk paling belakang melompat dan terjatuh sehingga mengalami luka di bagian wajah dan kepala. 

Korban CPP duduk di tengah melarikan diri ke arah barat dan mengalami luka bacok di bagian jari, pergelangan tangan kanan dan kepala bagian belakang sebelah kanan. 

Sumber:

b