HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tim Esport Mojokerto Kembali Raih Emas di Porprov VIII Jatim

Tim Esport Mojokerto Kembali Raih Emas di Porprov VIII Jatim

Tim esport PUBG Kabupaten Mojokerto raih emas di ajang Porprov VIII Jatim-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Tim esport Kabupaten Mojokerto berhasil meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) esport kategori PUBG pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim.

Tim esport Mojokerto mengalahkan 21 tim lainnya dalam lima pertandingan yang digelar di Hotel Raden Wijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (14/9/2023).

Tim esport Mojokerto terdiri dari lima pemain, yaitu empat pemain putra dan satu pemain cadangan. Mereka berhasil mengumpulkan poin sebanyak 82 dari match 1 hingga 5. Poin tersebut merupakan hasil akumulasi dari kill point dan placement point yang didapat tim esport Mojokerto.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Mojokerto, Sena Sangga Senata, mengapresiasi pencapaian tim esport Mojokerto. Kemenangan ini merupakan prestasi pertama tim esport PUBG di ajang Porprov.

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena ini medali emas pertama kami di Porprov Jatim VIII. Ini melebihi target kami sebelumnya. Koni Kabupaten Mojokerto sendiri menargetkan tim esport hanya mendapatkan medali, tidak menarget emas. Namun kami membuktikan bahwa tim esport bisa meraih emas,” ujarnya.

Para pemain yang mengikuti ajang porprov kali ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Sebelumnya, pemain PUBG Kabupaten Mojokerto sudah sering mengikuti turnamen, baik tingkat lokal maupun provinsi.

“Adapun beberapa turnamen pernah diikuti antara lain, kejuaraan Kejurprov di Blitar 2023 dapat perunggu, Kapolda Jatim 2023 dapat emas, dan TVRI sejatim dapat emas. Modal tersebut sebagai pengalaman pemain Kabupaten Mojokerto untuk mengikuti Porprov Jatim VIII,” imbuhnya.

Sena menambahkan, prestasi ini sebagai bukti pencapain dari cabor esport. Semoga kedepannya, tim esport Kabupaten Mojokerto dapat fasilitas mendukung dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Harapan kami semoga dapat fasilitas yang menunjang dari pemerintah untuk keberlangsungan para pemain esport Kabuapten Mojokerto,” ujarnya. (*)

Sumber:

b