Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Dalam Kardus di Mojokerto

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Dalam Kardus di Mojokerto

Bayi ditemukan dalam kardus di Pungging serta berisi surat wasiat.-Foto : istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Polisi tengah memburu sosok pembuang bayi di teras rumah warga di Desa Purworejo, Pungging, Mojokerto. 

"Saat ini kami berkordinasi dengan Sat Reskrim Polres Mojokerto untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam," terang Kapolsek Pungging, AKP Didit Setiawan, Sabtu (23/3/2024).

Sebelumnya, bayi berjenis laki - laki ditemukan warga Desa Purworejo, Pungging, Mojokerto dalam kardus, Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 01.00. Selain itu, juga ditemukan secarik kertas berisi wasiat.

Bayi tersebut ditemukan Halimah (55) pertama kali dalam keadaan menangis dalam sebuah kardus warna cokelat yang ditaruh di atas sofa teras rumahnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Abdul Wahib membenarkan terkait penemuan bayi laki-laki tersebut. Saat ini bayi tersebut menjalani perawatan di RSUD Dr Soekandar Mojosari. 

"Benar, kemarin sudah dibawa ke bidan desa. Saat ini ada di RSUD Soekandar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Menindaklanjuti laporan bayi yang dibuang. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjenguk bayi tersebut di RSUD Prof. Dr Soekandar Mojosari, Jum'at, (22/3) siang. Bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Staf RSUD Prof Dr Soekandar, Polsek Pungging.

Saat ini bayi tersebut dalam perawatan intensif di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dalam kondisi baik. Saat menjenguk bayi laki-laki tersebut Bupati Mojokerto sempat menggendong dan memberikan susu formula kepada bayi tersebut.

Alasan bayi tersebut dibuang,  orang tuanya merasa kesulitan ekonomi sehingga tidak sanggup lagi untuk merawatnya hingga besar. (*)

Sumber:

b