Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

Gus Barraa, Munajat, KH Asep Chalim, dan Heri Soegihono dalam konsolidasi dan buka bersama Partai Golkar, Minggu (7/4/24)-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, mendapatkan sinyal kuat dari Partai Golkar untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Hal itu diketahui dari diberikannya surat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk Gus Barra mencalonkan diri di Pilkada 2024 Kabupaten Mojokerto.

 

Surat tugas itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Heri Soegihono Toegas Utomo, kepada Gus Barra, di acara konsolidasi dan buka bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/4/2024). 


Silaturahmi dan buka bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto dengan Gus Barraa dan KH Asep Chalim di Kantor DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/4/24)-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Surat tugas ini memastikan berpisahnya Gus Barra dengan Ikfina Fahmawati, pasangan petahana hasil Pilkada 2021. Sebelumnya, Ikfina-Gus Barra adalah pasangan yang berkompetisi dalam pemilihan sebelumnya.

 

Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Heri Soegihono Toegas Utomo, mengatakan, sebelumnya Bupati Ikfina juga mendapat surat tugas dari Partai Golkar. Namun ia menjelaskan bahwa surat tugas tersebut hanya merupakan tugas seremonial dan bukan rekomendasi DPP Golkar untuk calon kepala daerah. 

BACA JUGA:Gus Barra Dapat Dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk Maju Pilkada 2024

 

Seperti diketahui, Bupati Ikfina juga mendapat surat tugas dari partai berlambang Pohon Beringin itu  pdi salah satu hotel di Sidoarjo, Desember 2023 lalu. Singkatnya, DPD I Golkar mengusulkan tiga nama ke DPP untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mojokerto, yakni Ketua DPD II Kabupaten Mojokerto, Winajat, Gus Barra, dan Ikfina Fahmawati.

 

‘’Kriteria calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar termasuk kemampuan berkomunikasi dengan partai,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Beri Sinyal Kuat Dukung Gus Barra Sebagai Calon Bupati Mojokerto

 

Disebutkann evaluasi terhadap bakal calon Bupati Mojokerto masih terus berproses di DPP Golkar. DPP menggunakan 14 lembagae survei untuk memastikan elektabilitas dari bakal calon kepala daerah. 

BACA JUGA:PMI Dibutuhkan Masyarakat, Relawan Cepat Tanggap

 

‘’Kemungkinan rekomendasi akan turun satu paket untuk bakal calon Bupati Mojokerto dan bakal calon Wakil Bupati Mojokerto,’’ ungkapnya. 

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat, menjelaskan, bahwa dari sisi penilaian, ia menyebut Ikfina, dan Gus Barra memiliki skor yang sama untuk kontribusi pemenangan Partai Golkar di Pileg 2024 lalu. 

 

"Surat tugas tersebut untuk melakukan konsolidasi dengan masyarakat. Dalam poin tersebut, Gus Barra lebih sering bertemu dengan masyarakat langsung,’’ sebutnya.

 

Selain surat tugas pada Desember itu, pada bulan ini, pasca Pemilu, ada semacam surat tugas kembali dari DPP kepada ketiga orang itu. ‘’Agar memakai survei yang direkomendasikan oleh DPP sampai turun rekom,’’ sahutnya.

 

Dikatakan, rekom akan turun sebelum Agustus. ‘’Karena pendaftaran untuk bakal calon itu di bulan Agustus. Insya Allah kami tidak akan ragu untuk mengusulkan Gus Barra untuk lebih diprioritaskan,’’ tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Muhammad Al Barra menambahkan, konsolidasi bersama Partai Golkar bertujuan untuk semakin menguatkan partai pengusung di Pilkada 2024. 

 

‘’Kami insya Allah sudah mendapatkan surat tugas ini akan terus berkomunikasi dan berkonsolidasi sampai pada akhirnya kemudian benar-benar berjuang bersama dengan Partai Golkar di Pilkada 2024,’’ imbuhnya. (*)

Sumber:

b