Bupati Ikfina Minta FKUB Berperan Jaga Kondusivitas Saat Pilkada 2024

Bupati Ikfina Minta FKUB Berperan  Jaga Kondusivitas Saat Pilkada 2024

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama jajaran FKUB Mojokerto pada kegiatan halal bi halal di Trawas-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta bantuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto berperan aktif menjaga kondusifitas menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2024 di wilayah Bumi Majapahit.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina ketika menghadiri Rakor sekaligus Halal Bihalal bersama FKUB yang dilaksanakan di Hotel Vanda, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis, (25/4) siang.

Kegiatan Rakor sekaligus halal bihalal tersebut juga turut dihadiri oleh para tokoh agama, segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta jajaran Forkopimca Trawas.


Jajaran FKUB Kabupaten Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Segala kebutuhan masyarakat dapat berjalan baik kalau situasi di Kabupaten Mojokerto ini kondusif. Pasti semuanya menginginkan pendidikan, ekonomi, sosial di Kabupaten Mojokerto ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Bupati mewanti-wanti, agar tetap waspada dengan adanya berita hoax yang menyebar luas di tengah masyarakat menjelang Pemilukada.

BACA JUGA:Tantangan Kerukunan Selama Tahun Politik, Pandangan Bupati Mojokerto dan Peran FKUB

BACA JUGA:Masih Menunggu PKPU, Tahapan Pilkada Serentak Dimulai 27 Januari 2024

BACA JUGA:Pemkab Mojokerto Bakal Cairkan Dana Hibah Pilkada Serentak Tahap 2 Bulan Depan

"Bagaimana kita bisa menciptakan situasi kondusif adalah dengan tidak menyebar fitnah. Jangan sampai ada hoax, berita-berita bohong, kalau memang ada hoax jangan sampai disebarkan," jelasnya.

Bupati juga berpesan, agar FKUB  mengimbau masyarakat agar tidak mengumbar ujaran kebencian dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

"Jangan sampai ada ujaran kebencian. Kabupaten Mojokerto ini akan maju kalau dipimpin dengan pemimpin yang punya kapasitas dan kapabilitas, punya kemampuan dan kemampuan, serta punya prestasi, dan kerja nyata," ujarnya.


Bupati Ikfina Fahmawati meminta FKUB berperan aktif dalam menjaga kondusivitas menjelang Pilkada serentak 2024-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg sebelumnya sering kali ditemukan isu SARA. Ia berpesan dalam Pemilukada mendatang tidak ada lagi adanya isu SARA di tengah masyarakat.

Sumber:

b