KPU Mojokerto Tetapkan 90 Anggota PPK Pilkada 2024 Terpilih

KPU Mojokerto Tetapkan 90 Anggota PPK Pilkada 2024 Terpilih

90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada serentak 2024, Kamis 16/5 dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - KPU Kabupaten Mojokerto melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur dan bupati serta wakil bupati Mojokerto.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan, ada 90 anggota PPK dilantik tersebar di 18 kecamatan, masing -  masing kecamatan ada 5 personil.

"Mereka orang yang terpilih, dan selanjutnya mereka akan melaksanakan masa kerja selama 8 bulan kedepan," ucapnya kepada wartawan usai melantik anggota PPK terpilih di Royal Trawas Hotel, Kamis (16/5/2024). 

BACA JUGA:Peminat Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Mojokerto Membludak

BACA JUGA:48 Orang Dinyatakan Lolos Test Tulis Seleksi, Berebut 15 Tiket Menjadi PPK Definitif

BACA JUGA:KPU Membuka Seleksi Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk Pilkada 2024

Setelah pelantikan, KPU Kabupaten Mojokerto akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para anggota PPK. 

"Bimtek ini bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan guna melaksanakan tugas secara efektif dan efisien," ujarnya.


PPK se Kabupaten Mojokerto diambil sumpah dan janjinya -Foto : Fio Atmaja-

Pelantikan dan pembekalan ini bukan hanya formalitas, tetapi merupakan bagian dari upaya KPU untuk memastikan bahwa setiap tahap Pilkada dilaksanakan dengan standar yang tinggi. 

"Integritas dan profesionalitas para anggota PPK sangat diharapkan, mengingat peran penting mereka dalam menyelenggarakan pemilu yang adil, jujur, dan transparan," bebernya. 

Sementara itu, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Nur Salam menambahkan, seletah dilantik mereka akan menghadapi tantangan-tantangan yang berbeda dari pilpres dan pileg bulan lalu. Dari unsur kelokalan ada perbedaan terkait penyelenggaraan. 


Penandatanganan berita acara setelah pelantikan PPK se Kabupaten Mojokerto-Foto : Fio Atmaja-

"Kami optimis dari hasil seleksi ini akan membawa untuk tahapan pilkada, untuk itu kami harus melakukan orientasi pasca dilantik. Dengan pemahaman terkait tugas dan tupoksi mereka," imbuhnya.

Sumber:

b