HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

54 Anggota PPS Pilkada Kota Mojokerto Hari ini Dilantik

54 Anggota PPS Pilkada Kota Mojokerto Hari ini Dilantik

54 orang anggota PPS se Kota Mojokerto dilantik di Ayola (26/5)-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto melantik 54 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Mojokerto 2024 di Ayola Sunrise Hotel, Kota Mojokerto, Minggu (26/5/2024). 

"Rekan - rekan PPS sebelumnya telah bekerja melaksanakan tahapan tes, dan saat ini mereka terpilih kami lantik," kata Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin. 

Menurutnya, para anggota PPS sudah tergabung harus berkoordinasi penuh. "Terutama bagi lurah dan sekretariat,  beliau-beliau tidak punya kepentingan apapun kecuali hanya memastikan bahwa pelaksanaan pilkada harus bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:KIPP Menduga Ada KKN dalam Seleksi PPS di Kota Mojokerto

BACA JUGA:Hari ini, Calon Anggota PPS se-Kabupaten Mojokerto Jalani Sesi Tes Wawancara

BACA JUGA: 54 Anggota Panwascam Kabupaten Mojokerto Dilantik, 30 Persen Wajah Baru

Masa kerja PPS selama delapan bulan. Selama itu, para anggota PPS mencerminkan entitas dari lembaga KPU. Terhitung saat dilantik hingga bulan Januari 2025.

"Dengan dilantiknya anggota PPS dari masing - masing kelurahan di Kota Mojokerto diharapkan dapat mengimplementasikan tugasnya dengan baik dan profesional demi kelancaran Pilkada 2024," tandasnya.

54 anggota PPS terpilih ini sebelumnya telah lolos serangkaian seleksi, seperti seleksi administrasi, tulis (CAT) dan wawancara. Anggota PPS ini akan langsung bertugas di 18 Kelurahan yang terbagi di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Prajurit Kulon, Kranggan dan Magersari. (*)

Sumber:

b