HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pemotor Tewas Ditabrak Sedan di Mojokerto, Pengemudi Hendak Kabur Diamankan Warga

Pemotor Tewas Ditabrak Sedan di Mojokerto, Pengemudi Hendak Kabur Diamankan Warga

Seorang pemotor tewas ditabrak sedn di Jalan Raya Jabon Mojokerto-Foto : istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Pemotor asal Trowulan tewas usai ditabrak mobil sedan di Jalan Raya Desa Jabon tepatnya di depan SD IT Buah Hati, Mojoanyar, Mojokerto, Minggu (14/7/2024). 

Pengemudi mobil tersebut diamankan oleh warga setelah mencoba melarikan diri usai menabrak pengendara sepeda motor.

Kecelakaan lalu-lintas terjadi sekitar pukul 03.15 WIB dan melibatkan sepeda motor Yamaha Mio J nopol AG 2381 EAA dengan mobil sedan.  Akibat tabrakan ini, pengendara motor, Akhmad Nur Khotib (29), tewas di lokasi kejadian. 

Jenazah warga Dusun Wateslor, Desa Balongwono, Trowulan, Mojokerto, dievakuasi oleh relawan PMI Kabupaten Mojokerto dan dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.


Pengemudi motor meninggal di lokasi kejadian-Foto : istimewa-

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga diamankan.

Salah satu saksi mata, penjual soto bernama Sri mengatakan, korban berjalan dari arah timur ke barat atau dari Mojosari ke Kota Mojokerto. 

BACA JUGA:Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Trawas, 6 Orang Terluka

BACA JUGA:Dua Pemotor Tewas Kecelakaan di Trawas Mojokerto

"Korban sudah mengurangi kecepatan dan menepi ke kiri jalan. Dari arah barat, mobil sedan menyerempet motor korban hingga korban terpental," ucapnya. Tubuh korban terpental ke pinggir jalan di antara pagar dan tiang listrik dengan posisi terjungkal. Sepeda motor milik korban mengalami kerusakan berat. 


Petugas PMI Kabupaten Mojokerto dan sejumlah relawan saat mengevakuasi jenazah ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.-Foto : istimewa-

Setelah menabrak korban, pengemudi mobil sedan melarikan diri ke arah timur menuju Mojosari, namun warga segera mengejar.

BACA JUGA:4 Mobil Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Satu Pengemudi Tewas

"Pengendara mobil sedan sempat melarikan diri ke timur dan berputar balik di depan Labkesda, lalu menuju ke arah barat. Ia masuk ke gang barat SD Jabon dan akhirnya berhasil diamankan warga kemudian menyerahkannya ke pihak kepolisian. Korban meninggal di lokasi kejadian," ujarnya. (*)

Sumber:

b