HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

PDIP Resmi Usung Ning Ita - Arisandi Maju Pilwali Kota Mojokerto 2024

PDIP Resmi Usung Ning Ita - Arisandi Maju Pilwali Kota Mojokerto 2024

Seluruh jajaran DPC PDIP Kota Mojokerto saat mengawal penyerahan rekomendasi kepada Ning Ita-Aziz for Disway Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id – PDIP secara resmi mengusung pasangan Ning Ita – Arisandi dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024. Surat rekomendasi model B1-KWK untuk pasangan Hj Ika Puspitasari - Arisandi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono, atau Kanang, di Aula Megawati Soekarnoputri, Surabaya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Dengan diterimanya rekom dari DPP PDIP tersebut maka, secara resmi pasangan Ning Ita - Arisandi bisa maju sebagai bakal calon dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024. Turunnya rekom itu langsung direspon DPC PDIP Kota Mojokerto yang akan segera melakukan konsolidasi di internal partai.


Hj Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi saat menerima rekom dari PDIP untuk maju Pilwali Kota Mojokerto-Aziz for Disway Mojokerto-

Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi. Selain itu juga akan menggelar rakorcab, dan mensosialisasikan kepada jajaran DPC PDIP Kota Mojokerto. ‘’Nantinya, kami juga akan konsolidasi internal bersama tim pemenangan Ning Ita,’’ katanya.

Terkait dukungan partai, Santoso mengatakan, seluruh jajaran harus tegak lurus serta berkolaborasi dengan partai koalisi lainya. Tujuannya, untuk memenangkan pasangan Ning Ita – Arisandi pada Pilkada 2024. ‘’Kami akan satu komando mendukung Ning Ita,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Kabupaten Jember Layak Dapatkan Sertifikat Open Defecation Free

BACA JUGA:SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Dibobol Maling, Brankas Dirusak, Uang Ratusan Juta Amblas

Sebelumnya, Ning Ita menyatakan sudah mendapat dukungan dan akan diusung koalisi gemuk yang terdiri dari Partai Demokrat, Gerindra, PPP, PAN, dan PKS. Koalisi gemuk itu kini diperkuat lagi dengan PDIP.

‘’Rekom model B1-KWK dari PDIP untuk bekal Pilkada Kota Mojokerto 2024. Setelah PDIP, nanti akan menyusul, Nasdem dan Golkar. Insya Allah akan tuntas di minggu ini,’’ tambah Ning Ita.

Turunnya rekom dari PDIP tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan sebagian kalangan yang menyebutkan bahwa masih terjadi tarik ulur sangat kuat dalam internal PDIP. Bahkan ada yang juga kader sempat mendaftar bakal ikut meramaikan bursa pencalonan dari PDIP.


Pasangan Calon Wali Kota - Wakil Walikota Mojoketro, Hj Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi bersama Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo usai menerima rekom dari PDIP-Aziz for Disway Mojokerto-

Rekom dari PDIP ini juga melangkapi dukungan kepada Nig Ita, karena sebelumnya pasnagan Ning Ita-Arisandi juga sudah mendapat rekom dari PPP. Rekom dari PPP disebutkan sudah diserahkan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Hj Munjidah Wahab di Kantor DPW PPP Jawa timur di Jl Kendangsari, Surabaya, pada Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ikfina - Gus Dulloh Resmi Kantongi Rekom PDIP Maju Pilkada Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA:Panwascam Prajurit Kulon Ajak Ibu-ibu PKK sebagai Pengawas Partisipatif di Gelaran Pilkada 2024

Selain PPP, Ning Ita – Arisandi juga sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN. Rekom dari PAN diserahkan Wakil Ketua Umujm PAN, Viva Yoga Mauladi, bersamaan penyerahan kepada pasangan calon kepala daerah lainnya di Vasa Hotel, Surabaya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Saat itu Viva Yoga menjelaskan, pasangan calon yang dipilih sudah melalui seleksi ketat dan merupakan yang terbaik dan memiliki integritas. Dijelaskan pula bahwa proses seleksi tidak hanya mempertimbangkan integritas dan kinerja.

Tetapi juga berdasarkan rekomendasi dari Lembaga survey yang obyektif dan transparan. Pihaknya juga menekankan, PAN tidak hanya focus pada popularitas kandidat. ‘’Tapi juga kemampuan dan komitmen mereka dalam membawa perubahan agi masyarakat,’’ sahutnya.

Sumber:

b