Fixed ! Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP Usung Ning Ita di Pilwali 2024

Fixed ! Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP Usung Ning Ita di Pilwali 2024

NIng Ita, siap running kembali dalam Pilkada serentak 2024-Foto : Dok IG Ning Ita-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 menyatakan diri maju kembali dalam Pemilihan Kepala daderah serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 nanti.

 

''Insya Allah saya akan maju kembali,''ucapnya kepada Disway Mojokerto (15/4). Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menyatakan diri siap bertarung dalam Pilkada 2024. Meski sudah menyatakan diri siap maju kembali, namun sejauh ini pihaknya belum memberikan penjelasan akan berpasangan dengan siapa dalam Pilkada nanti.

 

Tentang partai pengusung di DPRD Kota Mojokerto, Ning Ita, demikian biasa disapa, menyatakan secara resmi sudah mendapatkan partai pengusung. Partai pengusung tersebut antara lain Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP. 

 

''Secara eksplisit, di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ada beberapa yang sudah menyatakan diri untuk mengusung saya dalam Pilwali nanti, Partai tersebut antara lain Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP,'' tandasnya.

BACA JUGA:Bupati Mojokerto : Jelang Pilkada, Hindari Konflik bersifat Memecah Belah

Ia menyatakan timnya sudah melakukan komunikasi intens dengan pimpinan partai pengusung di tingkat pusat. Namun sejauh ini belum ada kata sepakat tentang nama pasangan Ning Ita dalam Pilwali nanti.

 

Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto belum menetapkan hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Mojokerto. Menurut Komisioner Divisi Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu, Tri Widya Kartikasari, KPU Kota Mojokerto masih menunggu pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi RI tentang adanya gugatan hasil Pemilu di Mojokerto.

 

''Kita berharap dalam waktu dekat ini segera bisa menetapkan hasil Pemilu di Mojokerto, mengingat tahapan Pilkada 2024 sudah berjalan. 

BACA JUGA:Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

Sumber:

b