HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Peroleh Rekom PKB

Petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Peroleh Rekom PKB

Ikfiina Fahmawati saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Mojokerto di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto.-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada petahana Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Rekomendasi petahana tersebut keluar bersamaan dengan rekomendasi untuk 64 bakal calon kepala daerah lainnya.  

Surat rekomendasi terhadap 65 bakal calon kepala daerah tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Halim Iskandar. 

BACA JUGA:Gus Barra dan Ikfina Pecah Kongsi, Berebut Maju Cabup dengan Rekom PKB

BACA JUGA:Tercatat Sebagai Pendaftar Pertama, Gus Barra Ambil Formulir Bacabup di PDIP Mojokerto

Kakak dari Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar tersebut menjelaskan, 65 bakal calon kepala daerah tersebut telah melalui proses Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Mualimin, mengatakan, terkait masalah rekom, ketua Desk Pilkada DPP PKB beberapa hari kemarin itu sudah mengeluarkan rekom pertama dan untuk di Kabupaten Mojokerto atas nama Ikfina. "Ya insya Allah, ya sudah itu," katanya Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA:Didorong Para Sesepuh, Gus Dulloh Ungkap Alasan Bersedia Maju Berduet dengan Ikfina Fahmawati

BACA JUGA:Jumlah TPS Pilkada Serentak di Kota Mojokerto Berkurang Separuhnya Dibanding Pileg Lalu

Meski dengan turunnya rekomendasi dari DPP PKB sudah bisa dikatakan 80 persen, namun pihaknya masih menunggu tahapan selanjutnya. 

"Sementara terkait koalisi dalam pencalonan petahana dalam Pilkada Serentak 2024, kami juga masih menunggu hingga akhir pendaftaran yakni di bulan Agustus 2024. PKB siap berkoalisi dengan partai manapun," ungkapnya.

Sementara itu Ikfiina Fahmawati mengungkapkan rasa syukur dengan turunnya rekom PKB kepadanya. 

BACA JUGA: PAN Pastikan Beri Rekom Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto

“Alhamdulillah, sebenarnya sudah proses cuma pengumumannya bersamaan jadi nggak pada pengumuman itu (pengumuman wakil bersamaan dengan rekom PKB turun),” tambahnya. 

Sumber:

b